BLOG

Sarasehan Dekanat

Jum’at ini 19 Agustus 2011. Dekanat serta jajarannya kembali mengadakan “sarasehan dekanat” yang menjadi agenda rutin tiap tahunnya di kampus Fakultas Kedokteran UNS. Kali ini seperti tahun sebelumnya, acara diadakan di tempat parkiran dekanat.

Acara ini terbuka bagi seluruh civitas akademika FK UNS, tidak hanya dihadiri oleh jajaran dekanat, masing-masing perwakilan dari UKM-HMJ, BEM , DEMA, serta perwakilan angkatan dari ke 5 prodi di FK sampai perwakilan koas.

Acara yang langsung dibuka oleh Dekan kita Prof. Dr. Zainal Arifin Adnan ,dr., Sp.PD-KR-FINASIM secara garis besar sarasehan ini di isi juga dengan dialog langsung dengan dekanat,  siraman rohani oleh ustadz Ir. HM. Seno HS Al Kadiry dan buka bersama.

Dalam siraman rohani, ustadz Seno memaparkan bagaimana mempelajari Islam secara Kaffah melalui presentasi multimedia. Bagaimana metode belajar islam? Banyak dipaparkan secara singkat, yang paling menarik disini adalah pelajari islam secara utuh, langsung dari ulama dan sumber terpercaya. Seperti berita terkini,  yg meng-identikkan bahwa org islam dekat dengan dunia teroris. Anggapan yang kurang baik, belajar islam dari pandangan yang salah.

Karena keterbatasan waktu yang sudah menjelang magrib saat Dialog dengan jajaran dekanat berlangsung, sehingga hanya sempat satu pertanyaan saja yg dijawab. Pertanyaan dari Femi Dwi Aldiny “Fakultas lain mempunyai kalender akademik masing-masing yang dipublikasikan di awal sehingga dapat memperkirakan jadwal kegiatan belajar mengajar yang akan mendatang, bagaimanakah dg FK? “. Yang kemudian dijawab langsung oleh Pembantu Dekan 1 dr. Hartono “tentang sosialisasi sistem KBK sudah bisa diakses di web fk.uns.ac.id, kedepannya diharapkan akan segera dipublikasikan kalender akademik FK UNS”.

Semoga dengan penyegaran kepemimpinan di kampus FK kita tercinta ini dapat membawa perubahan positif di segala bidang. Salah satu pendekatan dekanat dengan civitas akademika FK UNS adalah melalui sarasehan ini.

Post a comment